Sunday, 1 February 2015

YUK INTIP CARA PEMBUATAN MAKI SUSHI

Assalamualaikum teman-teman

Ketemu lagi sama kita ya di SushiZein. Kali ini kita akan bagi bagi ilmu bagaimana biar kita bisa menikmati sushi dengan bikinan kita sendiri, kali ini kami ingin membeberkan bagaimana cara membuat sushi sendiri dirumah khususnya jenis maki sushi. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sushi antaranya : 

1. Makisu (Roll Mate Sushi)
2. Nasi untuk membuat Sushi
3. Sushi Nori
4. Isian Sushi 

Bahan-Bahan untuk membuat Sushi: 

- Beras Jepang (Bisa diganti dengan beras pulen jenis Beras Munjul)
- Beras Ketan (Membuat nasi lebih sticky)
- Cornet stick
- Wortel 
- Ketimun Jepang (Kalau sulit bisa digunakan ketimun lokal)
- Crab Stick 
- Tamago (Telur dadar)



FYI : barang barang untuk membuat sushi bisa kamu dapatkan di toko khusus yang menjual barang-barang dari Jepang. 

Setelah semua alat dan peralatan sudah siap langkah berikutnya adalah saatnya kita membuat sushi, oke mari kita mulai. Sebelum mulai jangan lupa baca Bismillah dulu ya biar semuanya lancar jaya adil makmur sentosa. ^.^

First step adalah siapkan makisu (tikar untuk menggulung) sushinya, setelah siap beri alas plastik diatas makisu dengan maksud agar menggulung sushi menjadi lebih mudah.


Langkah kedua adalah siapkan lembaran Sushi Nori (Rumput Laut) diatas makisu kemudian taruh nasi diatas lembaran nori, untuk ukuran nasi kira-kira jumlahnya sekitar 150 gram nasi atau kalau dikira-kira sebanyak satu centong lebih nasi. 




Setelah nasi kita taruh atur isian sushi diatas nasi, untuk isian Sushi kamu bisa isi sesuka selera kamu boleh kamu isi dengan tempe, tahu, telur atau apa saja sesuai selera kamu. Untuk kali ini kita isi Sushi dengan isian Crab stick, cornet, ketimun, tamago (telur dadar), wortel. Taruh isian Sushi dipinggir nasi


Gulung Sushi sampai ujung, oh iya jangan lupa untuk diberikan sedikit nasi pada sisi ujung nori lainnya sebagai perekat, setelah digulung kemudian dipotong-dipotong. 


Walllahhh... Sushi mu sudah jadi. Mudah bukan untuk membuat Sushi, kamu bisa gunakan imajinasi kamu untuk membuat Sushi kesukaanmu, Selamat membuat Sushi ya, semoga bermanfaat ya ilmu yang kita berikan, "Tebar Ilmu Raih Pahala"




Jakarta, 1 Februari 2015
20.31 WIB


Share this

0 Comment to "YUK INTIP CARA PEMBUATAN MAKI SUSHI"

Post a Comment