Thursday, 20 August 2015

WARUNG TENDA KOKOREA'AN

Source: Photo Pribadi
Jakarta, Matraman - Korean Food Local Taste, melihat spanduk besar dari sebuah warung tenda yang menyajikan menu makanan Korea citarasa lokal milik warung tenda Kokorea' An di jalan Matraman Raya ini membuat kepincut hati si gembel yang ingin mencicipi makanan khas negeri ginseng dengan harga terjangkau, warung yang terletak di depan Markas Direktorat Zeni Angkatan Darat TNI ini merupakan cabang kedua dari warung Kokorea' An yang sudah ada sejak tujuh bulan yang lalu. Untuk warung yang pertama sudah ada sejak satu tahun yang lalu dan terletak berseberangan jalan disamping Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. 

Variasi jenis makanan yang ditawarkan di warung Kokorea' An ini termasuk cukup banyak, mulai dari Bibimbap, Chicken Topokki, Cheese Ramyun dan masih banyak lainnya. Saat mengunjungi warung tenda ini si gembel tertarik untuk merasakan menu asal negeri ginseng yang bernama Cheese Ramyun dan Curry Ramyun. Cheese sendiri artinya pasti udah pada tahu kan, sementara Ramyun adalah bahasa Korea yang artinya Mie dalam bahasa Indonesia. Cheese Ramyun ini adalah menu masakan yang berjenis mie rebus dengan bumbu dan rempah berbau Korea dengan telur, chicken katsu, sedikit nori dan tentunya taburan keju parut sebagai topping. Sementara itu untuk menu Curry Ramyun rasa nya juga hampir sama dengan Cheese Ramyun hanya saja yang membedakan dari dua jenis makanan ini adalah adanya tambahan rasa kari dan isi dari topping mie ini yang hanya berisikan chicken katsu. 

Source: Photo Pribadi

Range harga untuk hidangan Korea yang tersaji di warung tenda ini bisa dibilang terjangkau, untuk harga makanan berkisar Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 35.000. Pilihan jenis minuman pun dibandrol dengan kisaran harga Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 15.000. Warung ini buka setiap hari mulai dari Jam 17.00 WIB sampai Jam 00.00 WIB. 

Cheese Ramyun (Source: Photo Pribadi)

Curry Ramyun (Source: Photo Pribadi)

Kesimpulan yang si gembel rasakan setelah mencicipi menu Cheese Ramyun dan Curry Ramyun boleh dibilang rasa yang ditawarkan tidak seperti yang dibayangkan, untuk rasa mungkin standard aja. Bisa dimaklumi juga bahwa prinsip ada harga ada kualitas menentukan semuanya. Patut dicontoh adalah usaha keberanian sekelompok anak muda yang membuat usaha warung tenda Kokorea' An yang tentunya menjadi motivasi kita untuk mempunyai usaha yang kita impikan, suatu saat mungkin ada yang mencoba untuk membukan warung tenda dengan nama Je-Jepangan, Chi-Chinaa' An, Arab-Arab' An. Semoga makin banyak anak muda yang sukses dan semakin maju juga bangsa kita. Kereennn...

Jakarta 20 Agustus 2015
13.46 WIB 



Share this

0 Comment to "WARUNG TENDA KOKOREA'AN "

Post a Comment