Sunday, 25 September 2016

MAU KENAL TEMAN DEKATMU? PERGILAH TRAVELING BERSAMA

Mau kenal teman dekatmu? Pergilah traveling bersama. Mau tau karakter teman dekat?? Gak perlu jadi psikolog atau membaca buku kepribadian. Kalo suka traveling,cukup dengan jalan bareng lebih dr 48 jam, maka akan tampaklah karakter asli manusia yang selama ini begitu dekat.

Bila selama ini karakter yang ditunjukkan selalu menyenangkan, jangan kaget saat traveling ke suatu tempat yang jauh dalam masa yang cukup panjang, kamu akan mendapati sesosok yang asing, begitu beda dan jauh dari nyaman. Memang gak semua orang berubah secara drastis, tapi pasti akan mendapatkan perbedaan dari kesehariannya. Saat traveling lebih dari 48 jam dan hanya dalam grup kecil; tidak lebih dari lima orang, tiap orang akan terjalin suatu kedekatan yang intens. Tanpa disadari kita menjadi diri sendiri, apa adanya, tanpa topeng basabasi.

Dalam waktu yang cukup panjang ini akan ada suatu waktu dimana kejenuhan akan muncul, entah jenuh jadi follower, jenuh jadi leader, jenuh pendapatnya ga diacuhin, jenuh keseringan molor, jenuh karena terburu-buru dan jenuh-jenuh lainnya. Bahkan ada yang cuek aja gak peduli. Disituasi inilah mentalitas dan kedewasaan individu diuji. Bener gak sih orang yang selama ini dekat kog berubah.

Buat saya "That’s the magic of traveling" bisa membuka tabir yang selama ini tertutup. Dengan traveling bersama akan terlihat karakter individu yang bersama kita. Dan sejalan dengan semakin letih fisik selama traveling emosipun kadang tak terkontrol. Celakanya adalah sepulang traveling hubungan pertemanan malah menjadi renggang.

Jadi ada baiknya sebelum berangkat traveling bersama jangan terlalu gembira, siapkan mental untuk hal buruk yang mungkin terjadi pada diri sendiri dan teman seperjalanan. 

Inspirasi cerita dari mbak ku, mba Elvi (Bandanaku)



Jakarta 28 September 2016
12.58 WIB



Share this

0 Comment to "MAU KENAL TEMAN DEKATMU? PERGILAH TRAVELING BERSAMA"

Post a Comment