Wednesday, 1 March 2017

TAK ADA WAKTU UNTUK BERSEDIH




Hidup ini ibarat mengayuh sepeda, Albert Einstein bilang biar bisa seimbang dalam mengayuh sepeda kita harus terus bergerak. Seketika kita diam maka bersiap siaplah untuk terjatuh, Begitu juga hidup. Perasaan sedih, tak bernilai dan gagal akan terus muncul jika kita hanya berdiam diri. Padahal, waktu kita terus berjalan, tak bisa kita mengubah sesuatu hanya dengan diam. 

Oleh sebab itu kawanku, hindarilah menganggur, teruslah berkarya sampai kita tiada. Bukankah kebanyakan orang yang mudah bersedih dan suka mengeluh adalah orang yang tak begitu sibuk, mengisi hari-harinya. Karena orang sibuk hampir tidak punya waktu untuk bersedih.

Hidup kita amatlah sebentar. Tugas-tugas dalam hidup jauh lebih banyak ketimbang waktu yang kita miliki. Berpikirlah besar, jangan sampai kita menyepelekan kesempatan yang kita miliki. Usia, napas dan detak jantung adalah karunia dari Allah. Allah mengaruniakan itu semua agar kita mempergunakannya dengan baik. Maka jangan ada sedetik pun yang terbuang dengan sia-sia tanpa ada pertambahan ilmu, amal dan ketaatan kepada Nya. Ajal datang tak kenal waktu, maka waspadalah setiap saat agar saat Allah memanggil kita, kita dalam keadaan sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan yang baik. 

Share this

0 Comment to "TAK ADA WAKTU UNTUK BERSEDIH"

Post a Comment